PT Smelting Bantu Green House di Ecowisata Mangrove Pangkah Kulon Gresik

PT Smelting Bantu Green House di Ecowisata Mangrove Pangkah Kulon Gresik Manajemen PT Smelting saat penyerahan bantuan green house di Ecowisata Mangrove Pangkah Kulon. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT (PTS) membantu green house di Ecowisata Mangrove di Desa Pangkah Kulon, Kecamatan Ujungpangkah, , Kamis (12/10/2023). Bantuan itu diberikan dengan menggandeng Yayasan Elang Katulistiwa untuk mendukung perlindungan dan pengembangan keanekaragaman hayati.

Penyerahan green house secara simbolis dilakukan oleh Operation Director PT , Osamu Inoue, kepada Kepala Desa Pangkah Kulon, Fauron, disaksikan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Gresk, Nadhelah.

Fauron berterima kasih dan mengapresiasi PT yang telah memberikan bantuan green house kepada ekowisata Pangkah Kulon. Dalam program green house, PT akan membantu pembangunan dermaga, penataan ekowisata mangrove, dan perahu wisata.

"Bantuan pengembangan ekowisata nantinya akan meningkatkan ekosistem lingkungan di Pangkah Kulon. Mangrove yang dikelola PT saat ini sudah terbentuk menjadi hutan mangrove. Mangrove ini membantu masyarakat nelayan karena mencegah abrasi laut, menjadi populasi satwa, khususnya burung serta menjadikan area ikan tangkap," urai Fauron.

Sementara itu, Osamu menyatakan kegembiraanya bisa membantu masyarakat Desa Pangkah Kulon dalam pengembangan ekowisata mangrove. Program ini merupakan kolaborasi PT bersama Yayasan Elang Katulistiwa dan masyarakat Desa Pangkah Kulon yang secara kontinu melaksanakan program perlindungan keanekaragamam hayati.

"Melalui program ini kami akan menerapkan program keanekaragaman hayati yang tersistem, sehingga kehidupan manusia dengam alam berjalan dengan baik memperhatikan perlindungan. Dan kami secara terus menerus akan membantu program keanekaragaman hayati, khususnya di Desa Pangkah Kulon," paparnya.

"Program ini akan menjadi secercah harapan dan mengingatkan bahwa, kerja semua pihak akan membawa sekaligus memberi manfaat bagi perlindungan dan pengembangan keanekaragaman hayati," imbuhnya.

Nadhelah mendukung langkah PT dalam membuat program perlindungan keanekaragaman hayati melalui program green house di ekowisata Pangkah Kulon.

"Langkah PT ini bisa menjadi contoh baik sinergi perusahaan dengan masyarakat dalam mendukung perlindungan dan pengembangan ekowisata," katanya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO