Mas Abu Buka Kediri Financial Festival 2023

Mas Abu Buka Kediri Financial Festival 2023 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Kepala OJK Kediri, Bambang Supriyanto, saat membuka Kediri Financial Festival 2023. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota bersama Kepala Kediri membuka Kediri Financial Festival 2023, Sabtu (14/10/2023). Bertempat di Balai , kegiatan bertajuk 'Akses Keuangan Merata Masyarakat Sejahtera' ini digelar selama 2 hari (14-15 Oktober 2023).

"Acara ini adalah acara yang bagus. Sebenarnya acara ini sudah lama ada. Sekarang ini makin seru, jadi masyarakat wajib untuk hadir di sini," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia menyampaikan agenda tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang risiko pinjaman online (pinjol) ilegal dan bisnis financial ilegal yang saat ini banyak merugikan masyarakat.

Melalui Kediri Financial Festival 2023, masyarakat diharapkan bisa mengetahui tentang akses keuangan digital dari lembaga yang legal.

"Saya berharap ekosistem finansial di bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar ketika masyarakat ingin menginvestasikan uangnya itu berada di tempat yang tepat. Sudah banyak cerita masyarakat yang rugi akibat investasi bodong," ujarnya.

Tidak hanya itu, para UMKM yang ada di Kediri Financial Festival 2023 bisa menggali ilmu dari berbagai lembaga jasa keuangan, serta bisa dekat dengan lembaga yang legal, khususnya mengenai permodalan. Sehingga, bisnis yang dijalankan semakin besar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO