Wali Kota Mojokerto Ungkap: Adanya Bus Trans Jatim dapat Berikan Dampak Luar Biasa

Wali Kota Mojokerto Ungkap: Adanya Bus Trans Jatim dapat Berikan Dampak Luar Biasa Ning Ita bersama Bupati Mojokerto dan Bupati Gresik, saat memberikan sambutan didepan Gubernur Khofifah saat lanching Bus Trans Jatim Koridor III.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setelah diresmikan di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto (20/8/2023) lalu dan Launching Bus Trans Jatim III di area wisata Bukit Kayu Putih KPH Mojokerto oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (18/10/2023), mendapatkan dukungan dan sambutan hangat dari Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

sapaan akbrabnya mendukung keberadaan dan Koridor III. Sebab, menurutnya, adanya dua koridor tersebut, berkaitan dengan program pembangunan dan pertumbuhan UMKM Kota Mojokerto.

menyebutkan, halte (Mojokerto-Surabaya) di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, memberikan dampak perkembangan luar biasa bagi peningkatan UMKM.

Sementara, Trans Jatim Koridor III (Mojokerto-Balongpanggang Gresik) yang startnya mulai Terminal Kertajaya Kota Mojokerto, melewati jalan Pahlawan dan Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto itu, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Timur yang akan mengurus surat imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada yang terletak di Jalan Gajah Mada.

"Saya berterima kasih kepada ibu gubernur, dengan diperbolehkannya pembangunan halte Trans Jatim Koridor II di Rest Area pusat oleh oleh Gunung Gedangan. Dampaknya, menggeliatnya peningkatan ekonomi bagi UMKM serta pesatnya pertumbuhan UMKM. bahkan, adanya permintaan 42 stand bagi para pelaku seni," jelas .

juga mengatakan, jalur Trans Jatim Koridor III yang berangkat dari Balongpanggang Gresik menuju Terminal Kertajaya, akan melewati jalur sepanjang jalan Empunala yang telah direvitalisasi sedemikian bagus dan menawan.

Di jalan Empunala tersebut, ia mengungkapkan, juga terdapat pemandian Sekar Sari dan tugu selamat datang Tribuana Tungga Dewi.

"Banyak masyarakat di berbagai Kota di Jawa Timur telah mendatangi MPP Gajah Mada untuk mengurus surat imigrasi. Karena layanan imigrasi di MPP Gajah Mada sangat mudah, cepat, ramah dan tidak ribet.

Sekali lagi, saya berterima kasih kepada ibu gubernur. Saya berharap ibu gubernur bisa menyediakan waktu untuk meresmikan pemandian Sekar Sari. Jadi, Trans Jatim Koridor II dan III sangat seirama dengan program pembangunan dan UMKM Kota Mojokerto," jelas . (ris/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO