4 Kemenangan Terbesar AC Milan Atas Juventus di Serie A

4 Kemenangan Terbesar AC Milan Atas Juventus di Serie A AC Milan saat bersua Juventus pada suatu kompetisi. Foto: Twitter @acmilan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - AC Milan akan meladeni perlawanan Juventus di San Siro dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia 2023-2024 giornata ke-9 pada Senin (23/10) dini hari WIB.

Kedua tim menginginkan kemenangan untuk mengamankan posisi mereka dalam perburuan scudetto.

Hingga pekan ke-8, AC Milan mampu memuncaki klasemen Serie A 2023/2024 dengan koleksi 21 poin. Pasukan Stefano Pioli unggul dua poin dari rival sekota mereka, Inter Milan dan 4 angka dari Juventus yang menduduki peringkat ke-3.

Secara statistik laga di musim ini, baik Milan mupun Juve sama-sama diunggulkan. Namun, AC Milan punya catatan impresif dalam lima pertemuan terakhir melawan Juventus. I Rossoneri menorehkan empat kemenangan dan sekali seri melawan I Bianconeri. 

Bahkan dalam sejumlah laga, tim peraih 19 gelar Serie A itu mampu menumbangkan Juventus dengan skor yang cukup mencolok.

Berikut 4 kemenangan terbesar AC Milan atas Juventus di Serie A.

1. Juventus 1-7 AC Milan

Gol terbanyak yang pernah ditorehkan Milan ke gawang Juventus terjadi pada ajang Serie A musim 1949/1950.

Bertanding di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (2/5/1950), tuan rumah Juventus mampu unggul lebih dulu melalui John Hansen.

Namun AC Milan mampu membalikkan keadaan dengan skor telak 7-1 lewat gol masing-masing Gunnar Gren, Nils Liedholm, Renzo Burini, Enrico Candiani, dan hattrick Gunnar Nordahl.

2. AC Milan 5-0 Juventus

AC Milan kembali mencatatkan kemenangan besar atas Juventus. Kali ini hasil itu didapat pada giornata ke-12, Serie A 1947/1948.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO