5 Pencetak Gol Terbanyak Laga AC Milan vs Juventus

5 Pencetak Gol Terbanyak Laga AC Milan vs Juventus Gunnar Nordahl menjadi salah satu pencetak gol terbanyak laga AC Milan vs Juventus. Foto: Twitter @acmilan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-9 Serie A 2023/2024. Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Juventus, akan bersua di San Siro, Senin (23/10/2023) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim masih bersaing ketat di papan atas klasemen. AC Milan kini memuncaki klasemen Liga Italia 2023/2024 dengan koleksi 22 poin, atau terpaut 4 angka dari Juventus yang ada di posisi ketiga.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi pembuktian produktivitas penyerang kedua kesebelasan. Di kubu Rossoneri ada Olivier Giroud, sedangkan di pihak Juventus ada Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic. Hingga pekan ke-8, ketiganya baru mengemas 4 gol musim ini.

Namun, jika berbicara produktivitas, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol pada laga AC Milan vs Juventus. Mereka menjadi penyerang andalan di eranya masing-masing.

Berikut 5 pencetak gol terbanyak laga AC Milan vs Juventus

1. Felice Borel

Pemain bernama lengkap Felice Placido Borel ini berada di posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak laga Milan vs Juve. Penyerang Juventus kelahiran 5 April 1914 tersebut membobol gawang I Rossoneri sebanyak 9 kali dari 18 kali pertemuannya di Serie A.

Felice Borel juga pernah menorehkan hattrick ke gawang Milan. Catatan itu terjadi pada pertandingan Serie A 1936/1937 giornata ke-13 dan Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-4.

2. Gianni Rivera

Posisi selanjutnya pencetak gol terbanyak diisi oleh gelandang serang AC Milan, Gianni Rivera. Pemain kelahiran Alessandria pada 18 Agustus 1943 ini mampu mencetak 10 gol ke gawang Juventus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO