Peringati Hari Santri Nasional, Bunda Fey Gowes Bareng Makam Auliya' Bersama LPMK Ngampel

Peringati Hari Santri Nasional, Bunda Fey Gowes Bareng Makam Auliya Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar saat mengikuti Gowes Bareng Makam Auliya' Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry memberangkatkan dan mengikuti Gowes Bareng Makam Auliya' Kediri.

Acara yang digagas LPMK , Kecamatan Mojoroto, itu untuk memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023. Start dimulai di RT 08 RW 02 , Jumat (20/10/2023) malam.

"Malam ini, bersama teman-teman LPMK Ngampel, kita keliling makam auliya'. Keren sekali kegiatan seperti ini. Kita tahlil dan doa bersama di makam auliya'," ujar perempuan yang akrab disapa ini.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng makam auliya'. Apalagi, kata dia, Kota Kediri gudangnya pondok pesantren. Bahkan Kota Kediri mendapat julukan kota santri.

"Kota Kediri menjadi tujuan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri untuk nyantri. Jadi ini luar biasa sekali. Kegiatan ini pun pas untuk memperingati Hari Santri Nasional," ungkapnya.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini mengatakan uniknya dalam Gowes Bareng Makam Auliya', yakni Ibu-Ibu juga turut serta. Bahkan Ibu-Ibu semangat gowes malam-malam dengan mengendarai sepedanya. Sepanjang jalan, Ibu-Ibu tidak kalah semangat.

"Ibu-Ibu di sini keren, ikutan gowes. Rupanya sehari-hari mereka masih menggunakan sepeda di aktivitasnya. Keren sekali ini," pungkasnya.

Beberapa makam auliya' yang dikunjungi seperti Makam Syekh Al Wasil Syamsudin di Setonogedong, Makam Kyai Sholeh Banjarmlati, dan Makam Syekh Abdullah Mursyad di Bakalan. Turut hadir jajaran LPMK dan tamu undangan lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO