Bupati Jember Ingin Santri Bisa Pimpin Indonesia

Bupati Jember Ingin Santri Bisa Pimpin Indonesia Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara untuk memperingati tahun ini, Minggu (22/10/2023). Bupati , Hendy Siswanto, ingin para santri agar lebih eksis, kreatif, dan bisa menjadi pemimpin bangsa.

"Saya bangga sekali dengan para santri di , mereka semua punya ide, bakat yang tidak kalah dengan pendidikan umum lainya, saya saynin santri modern saat ini tidak boleh dipandang sebelah mata," ujarnya.

Dalam upacara yang dihadiri ratusan santri ini, ia menginginkan saat ini santri harus lebih bisa bersaing sehat dengan pendidikan umum. Namun memang, harus diimbangi dengan kualitas dan fasiltas pendidikan di Pondok pesantren.

"Saat ini saja dengan sara alakadarnya santri sudah luar biasa , apalagi ada fasilitas yang menunjang, contoh fasilitas seperti komputer dan lainya harus juga bagus dan mumpuni," tuturnya.

Bahkan saat ini, Hendy menuturkan bahwa Pemkab sudah menyiapkan pelatihan untuk santri yang baru lulus.

"Sudah beberapa kali Pemkab memberikan pelatihan bagi santri yang baru lulus. Seperti pelatihan pengolahan dan pembuatan kopi dan masih banyak lagi," katanya.

Sementara itu, untuk Raperda Pesantren ia mengaku saat ini sudah dalam proses pembahasan , karena memang regulasi untuk pesantren harus rinci dan sesuai kebutuhan.

"Saat ini sudah kami bahas dan secepatnya akan diselesaikan, karena itu salag satu penunjang bagi kemajuan santri berserta Ponpesnya," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO