Wali Kota Kediri Launching Kendaraan Baru Pemadam Kebakaran

Wali Kota Kediri Launching Kendaraan Baru Pemadam Kebakaran Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat melaunching 1 truk water supply untuk Damkar Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, me-launching 1 truk water supply di GOR Jayabaya, Senin (23/10/2023). Selain kendaraan tersebut, ada juga motor untuk menunjang mobilitas para fire fighter.

"Alhamdulillah ada mobil baru untuk Damkar . Sekarang sudah jauh lebih lengkap peralatannya. Mudah-mudahan mobilnya tidak terpakai, yang artinya tidak ada bencana kebakaran yang terjadi di ," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali saat penyerahan secara simbolis dalam apel siaga dan sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran.

Dengan peralatan yang jauh lebih lengkap, ia berpesan agar Damkar bisa bekerja sama membantu daerah lain yang membutuhkan.

Selain itu, ia berpesan agar daerah rawan seperti Gunung Klotok diperhatikan. Mengingat, kebakaran rawan terjadi saat cuaca panas seperti sekarang. Masyarakat pun harus terus diajak untuk berkolaborasi.

"Kemarin kita juga sudah membantu tetangga kita di daerah lain yang terjadi kebakaran. Seperti kemarin kebakaran di Blitar itu Tim Damkar juga ikut membantu. Saya harap kerja sama untuk saling membantu ini terus dilakukan peralatan kita juga jauh lebih lengkap," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP , Samsul Bahri, mengatakan pihaknya juga menangani damkar serta penyelamatan selain menangani ketenteraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO