Ning Lia, Keponakan Khofifah yang Maju DPD RI

Ning Lia, Keponakan Khofifah yang Maju DPD RI Lia Istifhama, bakal calon DPD RI dari Jawa Timur. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sudah rahasia umum, bahwa calon yang memiliki kans menang adalah calon yang tampak menarik. Hal ini tak dapat dipungkiri, lantaran surat suara calon menampilkan fotonya.

Di Jawa Timur terdapat sosok pendatang yang memiliki kans besar menduduki 4 besar. Bahkan, survei ARCI selama tiga kali berturut-turut menunjukkan bahwa keponakan , Lia Istifhama, berada di urutan kedua setelah .

Dikenal sebagai aktivis yang kerap turun menyapa langsung masyarakat, wanita yang akrab disapa itu cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, Sekretaris MUI Jatim tersebut dikenal dengan karakter ‘ngemong’ dan sikap humble atau sederhana.

“Yang kenal , pasti sangat memahami karakter khasnya yang sederhana, humble, ramah, dan peduli. Istilahnya ngemong. Ia dikenal ngemong para relawan, para junior, dan memang kepada siapapun, ia dikenal supel. Jadi disini terlihat bahwa ia memang meneladani buleknya, Mbak Khof ( Indar Parawansa)," kata alumni senior PMII, Mubarok, Senin (23/10/2023).

Ia menambahkan, besarnya peluang untuk jadi. Pasalnya, foto yang digunakan dalam pencalonan mengenakan jilbab hijau khas Muslimat.

Terpisah, Ketua Relawan KPK Komunitas Pendukung (KPK), M. Chotib, menjelaskan bahwa dikenal oleh masyarakat atas parasnya yang cantik. Menurutnya, ini modal sosial yang kuat, selain memang sikap yang dikenal merakyat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO