Peduli Palestina, Ribuan Orang di Jombang Gelar Doa Bersama

Peduli Palestina, Ribuan Orang di Jombang Gelar Doa Bersama Ribuan warga Jombang saat mengikuti doa bersama untuk Palestina.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan orang memadati Monumen Ringin Contong, , Rabu (25/10/2023). Mereka mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Peduli (AMJJ).

Dalam kegiatan ini digelar doa bersama dan aksi solidaritas dengan melakukan donasi untuk kebebasan yang kini masih terjadi perselisihan dengan pihak Israel.

Salah satu penggerak agenda tersebut, H Zulfikar Damam Ikhwanto atau Gus Antok, mengaku tak menyangka antusias warga yang ikut dalam acara ini sangat banyak. Bahkan itu di luar prediksinya.

"Kami menyebut diri kami, AMJJ. Perlu dijelaskan kepada semua, ternyata banyak sekali yang minta izin dan hadir sebagai peserta karena kepedulian yang tinggi untuk saudara kami di ," ujarnya.

Dikatakan, ribuan massa yang hadir lebih dari 100 organisasi yang berada di Kota Santri, baik dari organisasi masyarakat, komunitas, maupun majelis mengikuti kegiatan peduli di Monumen Ringin Contong.

"Ini MasyaAllah, jumlah Ormas hampir 100, ditambah dari komunitas, atau majelis. Sehingga kalau ditotal yang hadir kurang lebih ada 5.000 orang ikut berpartisipasi," katanya.

Gus Antok menyatakan, kegiatan ini sendiri merupakan ikhtiar untuk membantu melalui doa bersama dan aksi donasi. 

"Selain doa bisa juga berdonasi yang dikoordinir langsung oleh Baznas ," tuturnya.

Sementara itu, Reza (17), salah satu peserta yang merupakan santri mengungkapkan, dirinya merasa peduli dengan nasib warga . Untuk itu, ia bersama dengan puluhan temannya ikut dalam kegiatan ini.

"Karena merasa seperti saudara dengan , kami ikut berdoa dan datang bareng-bareng kesini," ucapnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO