Surveyor Akreditasi Pantau Dukungan Lintas Sektoral Terhadap 3 Puskesmas di Magersari

Surveyor Akreditasi Pantau Dukungan Lintas Sektoral Terhadap 3 Puskesmas di Magersari Puskesmas Wates berbenah untuk menuju akreditasi paripurna. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tim surveyor akreditasi (TSA) melakukan survei kriteria dan akreditasi untuk dan , Kota Mojokerto.

Survei yang dilakukan kepada supporting lintas sektoral, yakni kecamatan, koramil, dan polsek di wilayah Kecamatan Magersari. Tujuan survei itu untuk mengetahui keterlibatan supporting lintas sektoral terhadap program kerja puskesmas.

"Tiga puskesmas di wilayah kami sedang mengejar predikat akreditasi paripurna. Dengan predikat akreditasi paripurna, maka pelayanan di puskesmas tersebut dapat dikatakan sempurna," cetus , Ary Setiawan, Kamis (26/10/2023) pagi.

Ary optimis ketiga puskesmas ini akan mendapatkan akreditasi paripurna. Alasannya, semua persyaratan untuk mendapatkan akreditasi paripurna sudah terpenuhi.

“Persyaratannya juga sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan penilaian yang dilakukan TSA lebih difokuskan pada persoalan stunting karena zero stunting menjadi target nasional.

Pemkot Mojokerto berkomitmen kuat untuk untuk menjadikan Kota Mojokerto zero stunting. Komitmen ini ditunjukkan dengan adanya anggaran untuk menyediakan asupan gizi bagi penderita stunting dan keluarga rawan stunting.

“Anggarannya kolaborasi antara dinas kesehatan dan dana kelurahan. Untuk anggaran di dinas kesehatan yang disalurkan melalui puskesmas tidak sampai satu tahun. Kekurangannya akan dicukupi dengan dana kelurahan yang dianggarkan di perubahan APBD,” ungkapnya. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO