Prediksi BRI Liga 1 2023/2024 Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Prediksi BRI Liga 1 2023/2024 Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prediksi laga Persik Kediri vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-17 di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Pada duel sebelumnya, Macan Putih julukan Persik harus puas meraih satu poin usai bermain imbang 2-2 saat melakoni laga tandang melawan tuan rumah PSS Sleman. Dalam laga di Maguwoharjo tersebut, Persik tertinggal terlebih dahulu melalui gol Wahyudi Hamisi di menit ke-31. Merespon ketertinggalan, anak asuh Marcelo Rospide langsung membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol yang dikemas Flavio Silva di menit ke-41 dan 66’.

Namun keunggulan Persik tak bertahan lama setelah Super Elja mampu menyamakan kedudukan lewat Esteban Vizcarra selang satu menit gol kedua Flavio.

Dari tiga laga terakhirnya, Renan da Silva cs mampu mengantongi 5 poin setelah meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Di sisi lain, Bajol Ijo harus menyerah 1-3 saat bersua Bali United di Gianyar, Jumat (20/10). Sempat kecolongan lebih dulu di babak pertama melalui Privat Mbarga, Persebaya mampu menyamakan skor saat laga babak kedua berjalan tiga menit. Adalah Dusan Stevanovic yang mampu membobol gawang Adilson Maringa berkat operan bola Ze Valente. Namun Bruno Moreira dan kolega harus kebobolan lagi lewat gol yang dibukukan Mbarga di menit ke 55 dan Jefferson (77’). 

Hasil buruk itu menambah rentetan catatan negatif Persebaya yang gagal menang di tiga laga terakhir. Sebelum kalah 1-3 dari Serdadu Tridatu, tim kebanggaan Bonek Mania itu takluk 2-3 dari Persib Bandung dan bermain imbang 1-1 melawan Dewa United.

Kehilangan poin ini membuat Persebaya tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 22 poin, terpaut dua angka atas Persik yang berada di urutan ke-12.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO