Berbaur dengan Masyarakat, Wali Kota Mojokerto Nikmati Pagelaran Wayang Kulit di Alun-Alun Wiraraja

Berbaur dengan Masyarakat, Wali Kota Mojokerto Nikmati Pagelaran Wayang Kulit di Alun-Alun Wiraraja Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat lesehan menikmati pagelaran wayang.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, membaur bersama masyarakat untuk menikmati pagelaran wayang kulit dengan lakon Romo Netis dengan dalang Ki Sun Gondrong dari Tulungagung di Alun-Alun Wiraraja, Jumat (27/10/2023) malam. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan bahwa pertunjukan ini sengaja dihadirkan untuk menghibur warga.

"Alhamdulillah, malam hari ini kita bisa bersama-sama duduk lesehan untuk menikmati salah satu warisan budaya yang ada di Indonesia yaitu wayang. Sekaligus menyerahkan santunan kematian masing masing Rp42 juta bagi ahli waris para ketua RT linmas yang telah mengabdikan dirinya di Kota Mojokerto," ujarnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para almarhum atas pengabdian sebagai ketua RT dan para tenaga linmas yang ada di masing-masing lingkungan, yang selama ini telah mengabdikan diri membantu ," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, sekitar 900 ketua RT dan ketua RW se-Kota Mojokerto serta 1.100 tenaga linmas se-Kota Mojokerto diberi jaminan sosial ketenagakerjaan oleh pemerintah daerah setempat. Sehingga, ahli warisnya akan mendapat santunan sebesar Rp42 juta tanpa melihat lama maupun sebentar masa pengabdiannya apabila mereka meninggal dunia.

menyatakan, Alun-Alun Wiraraja saat ini telah menjadi pusat kegiatan dan tempat rekrasi gratis bagi masyarakat. Menurut dia, ekonomi tumbuh di pusat kota yang dibanggakan seluruh warga.

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar ikut serta menjaga keindahan dan kebersihan Alun-Alun Wiraraja semaksimal mungkin. Sehingga, fasilitas umum yang sudah dibangun tetap nyaman dan indah, serta selalu bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. 

"Matur nuwun sedoyo kepada semua masyarakat luas yang hadir menikmati pagelaran wayang pada malam hari ini. Semoga semuanya terhibur, bahagia, dan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan Kota Mojokerto," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO