Gubernur Khofifah Sebut Agrowisata Karangsari di Kota Blitar Jadi Destinasi Wisata Andalan

Gubernur Khofifah Sebut Agrowisata Karangsari di Kota Blitar Jadi Destinasi Wisata Andalan Gubernur Khofifah saat memetik belimbing di Agrowisata Karangsari, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengunjungi wisata petik buah belimbing di Agrowisata Karangsari, Kota , Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini dilakukan usai mantan Menteri Sosial itu menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, menggelar pasar murah dan pembagian zakat produktif, serta melepas parade komunitas VW .

Setibanya di lokasi, dengan penuh semangat memetik satu per satu belimbing yang berukuran besar serta berwarna orange. Yang mana hal itu sebagai ciri khas belimbing jenis Karangsari Merah yang juga merupakan ikon Kota .

Tak hanya itu, gubernur juga memborong hasil panen belimbing Karangsari ini, baik dari hasil petik sendiri maupun hasil petikan yang telah dipilihkan oleh petani. Ia pun, juga langsung mencicipi belimbing hasil petikannya.

“MasyaAllah manis segar dan besar-besar belimbingnya, dari warnanya juga membuat kita berasa ingin segera mencicipinya,” ujarnya.

Tidak hanya menikmati petik buah belimbing dan mencicipinya, juga bersantai menikmati teduhnya rerimbunan pepohonan belimbing yang berjumlah sekitar 2.000 pohon yang tersebar di area seluas 5 hektare ini. Di mana, pohon-pohon belimbing jenis Karangsari Merah ini dirawat oleh kurang lebih 50 petani.

“Saya sempat ke sini tiga tahun yang lalu. Saat ini sudah ada progres yang cukup baik,” katanya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO