Beri Bekal Kewirausahaan, Bunda Fey Buka Pelatihan Pembuatan Buket

Beri Bekal Kewirausahaan, Bunda Fey Buka Pelatihan Pembuatan Buket Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri membuka pelatihan kewirausahaan pembuatan buket tahun 2023 yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Selasa (31/10). Peserta pelatihan ini adalah para tenaga pendidik PAUD se-Kota Kediri.

Perempuan yang karib disapa tersebut mengatakan pelatihan buket yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Kediri sangat menarik dan relevan dengan kondisi lingkungan saat ini.

"Menurut saya pelatihan ini sangat tepat diberikan kepada Bapak-Ibu untuk memberikan bekal kewirausahaan. Nanti produknya bisa diposting di sosial media," ujarnya.

Ia yakin pelatihan itu bakal memberikan banyak manfaat untuk peserta. Pihaknya juga berharap peserta terus mendalami ilmu pembuatan buket yang didapat.

"Di YouTube banyak sekali materi yang bisa dicoba dan dipelajari agar model buket bunga lebih variatif," katanya.

Dalam kesempatan itu, juga berpesan kepada para guru PAUD agar mengajarkan anak didiknya untuk mencintai lingkungannya sejak dini dengan cara yang sederhana. Seperti halnya mengajarkan anak-anak untuk minim sampah.

Serta mengajak anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah saat ke sekolah. "Kebiasaan-kebiasaan kecil ini akan mudah membekas ingatannya apabila dibiasakan sejak dini," tukasnya.

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Dinas Pendidikan Marsudi dan para peserta pelatihan buket. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO