Ketua TP PKK Kota Kediri Nobar Iklan Layanan Masyarakat Berjudul 'Ora Genah'

Ketua TP PKK Kota Kediri Nobar Iklan Layanan Masyarakat Berjudul Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, nonton bareng 'Ora Genah', iklan layanan masyarakat karya PKK Kecamatan Kota, Rabu (1/11/2023).

Film itu menceritakan tentang ketidaktahuan dan ketidakpedulian pasutri yang berkaitan dengan kehamilan. Si istri yang sedang mengandung kurang rajin memeriksakan kehamilannya, karena sang suami yang sibuk bermain slot hingga kecanduan.

Oleh sebab itu, gizi dan kesehatan sang istri tidak dijaga dan diperhatikan. Para pemain iklan layanan masyarakat ini yaitu Bapak Lurah dan Ibu Lurah di Kecamatan Kota.

Setelah menyaksikan iklan layanan masyarakat yang berdurasi 15 menit ini, , sapaan akrab istri Wali Kota itu, merasa kagum dengan akting para pemainnya yang sangat natural. Selain itu, cerita yang diangkat sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari. 

Pada iklan layanan masyarakat ini kalau mau digali juga terdapat isu feminismenya.  berharap, tayangan ini bisa ditonton oleh masyarakat karena pesan yang terkandung dalamnya sangat bagus sehingga masyarakat perlu tahu.

"Pesan yang disampaikan baik untuk memerangi stunting, bapak-bapak tidak boleh cuek begitu saja sama istrinya. Istri yang hamil harus diberi asupan gizi yang baik supaya kesehatannya juga baik," kata perempuan berhijab yang sebentar lagi akan meninggalkan jabatannya sebagai Ketua TP PKK Kota itu.

Tak lupa, Bunde Fey juga mengucapkan selamat kepada Camat Kota, PKK Kecamatan Kota, kru iklan layanan masyarakat, dan seluruh pemain. Iklan layanan masyarakat ini semoga bisa membawa kebermanfaatan khususnya di wilayah Kecamatan Kota atas nilai memerangi stunting.

Sementara itu, Camat Kota, Arief Cholisudin Yuswanto, ber terima kasih kepada semua yang sudah berkenan hadir untuk bersama menyaksikan karya sederhana tersebut. Karya ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Kota sekaligus sebagai sarana sosialisasi terkait penanganan stunting.

"Sutradara iklan layanan masyarakat ini Mas Harianto Ketua Karang Taruna Kota yang dulu membuat film Peka 1 dan 2. Diharapkan karya iklan layanan masyarakat ini bisa sama seperti film Peka 1 dan 2," katanya.

Hadir pula pada nonton bareng ini Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fajri Mubasysyir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Novita Bagus Alit, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota , Lurah serta Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO