Buka Kejuaraan Pencak Silat, Pj. Bupati Pasuruan Berharap Jadi Agenda Tahunan

Buka Kejuaraan Pencak Silat, Pj. Bupati Pasuruan Berharap Jadi Agenda Tahunan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pj. Bupati Pasuruan resmi membuka kejuaraan pencak silat tingkat daerah yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Eka Yudha , Kecamatan Rejoso, Kamis (2/11/2023).

Selain pj bupati, pembukaan kejuaraan yang diikuti 600 peserta dari 17 perguruan pencak silat tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Rias Yudikari Drastika, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Taufiqul Ghoni, dan tokoh olahraga lainnya.

Dalam sambutannya, mengaku bahagia dan bangga karena Kabupaten Pasuruan bisa menggelar kejuaraan pencak silat. Apalagi melihat para atlet pencak silat yang sudah rindu dengan kejuaraan.

"Semoga event kali ini bisa menjadikan kebanggan tersendiri bagi masyarakat sekitar, terutama membawa nama harum untuk Kabupaten Pasuruan," kata .

Ia mengatakan kejuaraan ini juga merupakan upaya untuk mengalihkan generasi muda agar tidak terjerumus hal-hal yang negatif.

"Melalui acara seperti ini, anak-anak bisa mengajak teman-teman yang lain untuk menghindari hal-hal negatif. Atlet pencak silat harus menjadi pahlawan bagi daerahnya dan kampungnya agar tumbuh berprestasi juga bisa membanggakan di tinggkat nasional hingga internasional," terang .

Ke depan, bupati berharap kejuaraan tersebut bisa dijadikan agenda tahunan. Hal ini sebagai upaya untuk memantik agar kejuaraan serupa semakin banyak. Selain itu, agar atlet lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan di tahun berikutnya.

"Karena ini event pertama kalinya di akhir tahun, maka Pemerintah Kabupaten Pasuruan hanya bisa berpatisipasi pada kepanitiaan saja. Di tahun berikutnya kita akan mempersiapkan, termasuk tambahan untuk hadiahnya," tutur .

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pasuruan Rias Yudikari Drastika mengatakan kejuaraan pencak silat yang secara resmi dibuka hari ini sebagai bentuk pembinaan prestasi.

"Bertandinglah secara sportif, jaga kesatuan, dan jangan sampai mencederai persahabatan," pesannya. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO