Hasil Liga 1: Epic Comeback, Persikabo 1973 Bekuk Rans Nusantara

Hasil Liga 1: Epic Comeback, Persikabo 1973 Bekuk Rans Nusantara

BEKASI, BANGSAONLINE.com - Persikabo 1973 menang 2-1 atas Rans Nusantara dalam laga lanjutan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/11) sore WIB.

Meski bermain di kandang, Laskar Padjadjaran tak bisa mengembangkan permainan. Ini karena tim tamu menerapkan pressing yang ketat.

Rans akhirnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Tavinho pada menit ke-33. Memanfaatkan tendangan bebas melengkung Kenshiro Daniels di sisi kanan pertahanan Persikabo, pemain asal Portugal itu mampu membobol gawang Syahrul Trisna Fadillah melalui sundulan.

Jelang sisa waktu akhir babak pertama, Rans sempat menggandakan keunggulan lewat sundulan Arif Satria. Sayang gol yang bermula dari skema sepak pojok itu dianulir oleh wasit.

Kembali dari masa rehat, pelatih Persikabo Aji Santoso, melakukan perubahan strategi. Eks juru racik Persebaya Surabaya itu menarik keluar Yandi Sofyan dan memasukkan Kevin Elaman Bastos untuk menambah daya dobrak.

Pergantian pemain ini berbuah manis. Elaman mencetak gol spektakuler pada menit ke-50. Pesepak bola asal Kanada ini melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Hilmansyah.

Dua menit berselang The Prestige Phoenix julukan Rans nyaris kembali unggul. Sayang tendangan yang dilakukan Abdul Rahman masih bisa dihalau Manahati Lestusen.

Memasuki menit ke-80, Dimas Drajad sempat mengoyak jala Rans, namun dianulir. Pergerakan penyerang bernomor punggung 96 ini lebih dahulu terkena offside sebelum mencetak gol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO