Pj Wali Kota Kediri Terima Audiensi Kadin, Bahas Penguatan Ekonomi

Pj Wali Kota Kediri Terima Audiensi Kadin, Bahas Penguatan Ekonomi Pj Wali Kota Zanariah saat menerima audiensi pengurus Kadin Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah mendapat kunjungan dari jajaran Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Kediri, Kamis (9/11/2023).

Bertempat di Balai Kota Kediri, agenda kunjungan tersebut adalah silaturahmi sekaligus audiensi untuk memaprakan program-program kerja .

Salah satu program andalan adalah rumah kurasi yang disebut satu-satunya  di Jawa Timur. Rumah kurasi menjadi tempat khusus pengecekan kualitas produk UMKM agar sesuai kebutuhan pasar.

menyediakan sebanyak 20 kurator yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di rumah kurasi.

Mendengar paparan tersebut, Pj Wali Kota Zanariah mengapresiasi program yang dicanangkan , khususnya rumah kurasi. Sebab, Kota Kediri merupakan hub bagi daerah-daerah sekitar. Bahkan beberapa produk UMKM pun telah berhasil melakukan ekspor.

"Terima kasih kunjungan rekan-rekan Kadin. Saya harap kita bisa terus bersinergi untuk membangun perekonomian Kota Kediri. Saya juga akan belajar banyak dengan rekan-rekan di Kadin," ujarnya.

Menurut Zanariah, Kota Kediri punya banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan, terlebih setelah bandara beroperasi nantinya.

"Kota Kediri ini nyaman dan RTH yang ada di sini pun bisa membuat nyaman. Kita harus terus kembangkan Kota Kediri, termasuk perekonomiannya untuk menarik banyak orang datang ke sini," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Muhammad Solikhin berharap dari audiensi ini sinergi bersama Pemerintah Kota Kediri semakin baik. Kadin juga menyampaikan bahwa rumah kurasi ditargetkan bisa menjadi standart nasional (SNI).

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Disperdagin Wahyu Kusuma dan jajaran pengurus . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO