Minta Tunjangan Dinaikkan, PPDI Kabupaten Pasuruan Gelar Audiensi ke Dewan

Minta Tunjangan Dinaikkan, PPDI Kabupaten Pasuruan Gelar Audiensi ke Dewan PPDI Kabupaten Pasuruan saat menggelar audiensi ke dewan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten mendatangi kantor dewan, Kamis (9/11/2023). Kedatangan puluhan orang itu dalam rangka menyampaikan aspirasi soal tunjangan yang belum naik.

"Alhamdulillah aspirasi yang diutarakan oleh PPDI Kabupaten ditanggapi dengan baik oleh Komisi I DPRD Kabupaten ," kata Ketua PPDI Kabupaten , Sonhaji, kepada BANGSAONLINE.

Ia menuturkan, aspirasi yang disampaikan pihaknya bakal diperjuangkan dalam pembahasan APBD 2024. Sonhaji pun mengusulkan siltap ke-13 agar bisa bermanfaat untuk kesejahteraan anggota PPDI Kabupaten .

"Saya berharap agar aspirasi yang saya sampaikan tadi agar terealisasi," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten , Agus Suyanto, menyebut aspirasi dari PPDI Kabupaten sangat rasional karena mereka melayani masyarakat selama 24 jam.

"Sangat rasionalis kalau itu dinaikan," ucapnya.

Ia mengaku bakal berupaya terkait tambahan tunjangan, sebab DBHCHT di Kabupaten  terbilang besar. Oleh karena itu, pemerintah daerah setempat diharapkan untuk memperhatikan kesejahteraan angota PPDI Kabupaten .

"Jadi, antara pelayanan, dan tanggung jawab mereka yang begitu besar, 24 jam melayani, itu dirasionalisasi," pungkasnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO