Fraksi NasDem DPRD Jember: Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah Harus Rampung Tahun ini

Fraksi NasDem DPRD Jember: Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah Harus Rampung Tahun ini Ketua Fraksi NasDem DPRD Jember, David Handoko Seto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi NasDem DPRD , David Handoko Seto, mendesak agar Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah bisa tuntas dan disahkan tahun ini. Sebab jika tidak, dikhawatirkan Raperda ini akan mundur lagi di tahun depan.

"Otomatis akan mundur lagi, jika tidak segera disahkan, kan sayang karena raperda ini sangat dibutuhkan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upaya agar Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah bisa direalisasikan pada 2024.

"Jika ini tak segera di eksekusi maka yang dirugikan adalah masyarakat, khususnya calon penerima manfaat seperti murid madrasah, dan tentu saja guru madrasah," katanya.

Oleh sebab itu, dorongan yang dilakukanya agar Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah bisa dimafhumi lantaran waktunya sudah mepet, hanya tinggal hitungan hari tahun 2023 akan segera berakhir. Apalagi banyak sekali Madrasah Diniyah di , yang mana sangat dinanti manfaatnya karena memang selama bertahun-tahun kurangnya perhatian dari pemerintah.

"Kalau dari sisi kami selaku inisiator Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah, sudah siap. Masukan-masukan dari masyarakat sudah kami tampung untuk menjadi bagian dari Raperda. Tapi masalahnya, pengesahan Raperda juga melibatkan banyak pihak,” pungkasnya. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO