Peduli Palestina, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Segini dari PT Inteko

Peduli Palestina, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Segini dari PT Inteko Brand Marketing Executive PT Inteko, Shafa Abid Isthisan, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Baznas Jatim. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim menerima penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Palestina. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Tahun 2023 dan Migrasi RKAT 2024 pada Aplikasi SIMBA di Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Wakil Ketua I Jatim, KH Ali Maschan Moesa, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berasal dari PT Inovasi Teknologi Kosmetika (Inteko) tersebut berupa infak kemanusiaan sebesar Rp100 juta dan berupa produk sampo senilai Rp925 juta.

"Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap kondisi rakyat Palestina yang belum tahu sampai kapan perang ini berakhir. Kami menerima infak kemanusiaan dari PT Inovasi Teknologi Kosmetika ini senilai Rp1 miliar lebih yang berupa infak Rp100 juta, serta berupa produk shampoo senilai Rp925 juta," paparnya kepada sejumlah awak media.

Namun setelah ditanyakan ke pusat, bantuan berupa barang-barang kosmetik seperti sampo ternyata prosedurnya cukup sulit untuk masuk ke Palestina. Terlebih, dalam kondisi perang saat ini, serta pelarangan pihak penerbangan terhadap barang-barang berbentuk cair.

"Sebelumnya pihak pabrik (PT Inteko) tidak setuju. Tapi, setelah kami beritahu kondisinya di lapangan, baru mereka mengerti. Untuk sampo yang jumlahnya mencapai hampir 1 ton tersebut, akan kita serahkan ke kabupaten/kota untuk disalurkan ke ponpes-ponpes serta pihak-pihak yang membutuhkan," urai Ali.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan kemanusian tersebut juga merupakan bagian dari salah satu upaya Jatim dalam menyuarakan kepeduliannya terhadap penderitaan rakyat Palestina. Ucapa terima kasih ditujukan kepada PT Inteko yang telah mempercayakan donasinya melalui Jatim.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat Jawa Timur khususnya, untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih dalam ancaman serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link bit.ly/baznasuntuk atau transfer ke rekening BSI 700.124.9694

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO