Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jember: Pentingnya Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jember: Pentingnya Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat membaca sambutan ketika upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun ini.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara dalam rangka memperingati tahun ini, Jumat (10/11/2023). Agenda tersebut bertajuk 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'.

" ini kita harus semangat dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Dan ini sesuai apa yang ada di lirik Mars . Bahwa kemiskinan itu adalah belenggu penderitaan. Problem ini yang kita harus selesaikan bersama-sama," kata Bupati , Hendy Siswanto.

Ia pun menjelaskan alasan memilih tema soal kemiskinan dan kebodohan, sebab permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan sendiri tanpa adanya kolaborasi, sinergi, dan akselerasi.

"Semua pihak terkait harus berjalan bersama untuk menekan kemiskan dan kebodohan, oleh sebab itu ayok kira harus bekerja sama, mulai instansi, jurnalis dan juga masyarakat," tuturnya.

Nantinya, kata Hendy, keberhasilan dalam mengatasi masalah kemiskinan dan kebodohan ini harus ada langkah konkret didalamnya. 

"Salah satu langkah yaitu kerja sama antarliterasi, sehingga masyarakat lebih merasakan adanya digitalisasi di setiap aktivitas," ujarnya.

Dengan momentum , masyarakat diminta meneladani perjuangan para pendahulu yang semangat dan ikhlas memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dan juga kita semua harus selalu mengenang jasa Para Pahlawan sehingga ikut membantu mempertahankan apa yang telah diperjuangkan," pungkasnya. (aji/yud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO