BRI Tuban Salurkan Ribuan Pohon Produktif di 22 Desa

BRI Tuban Salurkan Ribuan Pohon Produktif di 22 Desa Branch Manager BRI Tuban, Ayub Burhan saat menanam pohon kelapa di Pantai Cemara, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan bibit pohon produktif kepada 22 desa yang tersebar di Kabupaten Tuban.

Penyerahan simbolis Program ‘BRI Menanam’ tersebut, dilakukan di Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (14/11/2023).

Branch Manager , Ayub Burhan menyampaikan, penyerahan simbolis bibit pohon produktif tersebut diberikan kepada Kades Sugihwaras, Kades Purworejo dan Kades Socorejo yang semuanya berada di Kecamatan Jenu. Total ada 2.420 bibit pohon produktif di 22 desa se-Kabupaten Tuban. Pohon tersebut meliputi bibit kelengkeng, kelapa, mangga, jeruk, alpukat, sawo dan durian.

"Kegiatan ini merupakan program yang sudah berlangsung dari tahun sebelumnya. Pada 2022 juga telah melakukan hal yang sama," beber Ayub sapaan akrabnya.

Kepala BRI berkacamata ini menambahkan, kegiatan BRI menanam ini merupakan program kantor pusat. Realisasi di Kabupaten Tuban untuk setiap desa telah mendapatkan 110 bibit pohon produktif yang disesuaikan permintaan. Selanjutnya, diharapkan melalui program ini membuat BRI bisa bersinergi dengan pemda hingga pemdes.

"Terimakasih sudah bersinergi dengan kami melakukan penanaman pohon produktif. Semoga bisa menambah ekosistem dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Ia berharap, penanaman ini tak hanya sekedar simbolis dan seremonial saja. Melainkan, ada pengawasan baik dari BRI maupun desa penerima program. Tentu melalui kerja sama ini keberadaan BRI untuk lingkungan semakin tampak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO