Mensos Risma Tinjau Bakti Sosial Operasi Katarak di RSUD Kanjuruhan

Mensos Risma Tinjau Bakti Sosial Operasi Katarak di RSUD Kanjuruhan Mensos Tri Rismaharini (kiri) saat meninjau baksos operasi katarak gratis di RSUD Kanjuruhan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Republik Indonesia harini melaksanakan kunjungan bakti sosial operasi katarak di Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Sosial terhadap 157 masyarakat nelayan penderita katarak yang akan menerima operasi secara gratis.

, sapaan karib , menjelaskan alasan dipilihnya Kabupaten Malang sebagai lokasi kegiatan ini karena menjadi kota dengan penderita katarak tertinggi kedua di Jawa Timur.

Pemilihan ini berfokus pada daerah pantai karena kelompok nelayan rentan terkena katarak akibat pekerjaan berat yang mereka lakukan.

“Dampak positif kegiatan ini terhadap kemiskinan ekstrem ialah produktivitas akan meningkat, karena penglihatan yang terhambat selama ini. Keluarga tidak memerlukan bantuan lagi karena dengan kegiatan ini, mereka bisa lebih produktif,” ucap mensos.

Sementara Wakil  menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Sosial dan seluruh pihak terkait yang telah menaruh perhatian terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Malang.

"Kegiatan bakti sosial ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, memiliki visi yang sejalan dalam memegang komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh pelosok negeri," kata wabup.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO