Kampanyekan Anti Hate Speech, Indosat Ooredoo Gelar Festival Film Pendek

Kampanyekan Anti Hate Speech, Indosat Ooredoo Gelar Festival Film Pendek

JEMBER, BANGSAONLINE.com menggelar festival film pendek bertema "Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi" untuk mengampanyekan anti hate speech.

"Program ini sebagai salah satu upaya dari kami (Indosat) untuk mengembalikan citra media sosial yang positif," kata Diah Kusuma Dewi, VP Head Of Corporate Social Responsibilty Indosat, kamis, (23/11/2023).

Menurut Diah, perkembangan media sosial semakin pesat dengan berbagai konten dan kreasi yang ada. Namun, hal ini kadang dimanfaatkan oleh oknum untuk membuat konten negatif dan informasi hoax.

Diah menjelaskan fokus program ini menyasar generasi muda milenial, mulai dari anak-anak SMA dan mahasiswa.

"Para peserta nantinya saya harapkan bisa memberikan pesan di dalam karya yang dibuat," imbuhnya.

Pesan tersebut lanjutnya, agar masyarakat bisa lebih bijak dalam bersosial media dan mampu memberikan pemahaman apa saja yang boleh atau layak untuk ditonton.

"Bukan hanya itu, tapi menggunakan sosmed juga harus bisa menyaring informasi sebelum diupload atau dikontenkan," tegasnya.

Pendaftaran festival film pendek 2023 ini sudah dibuka sejak 26 Oktober dan sampai saat ini masih dibuka. Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa dan umum dengan durasi karya 5 hingga 10 menit. Adapun untuk acara puncak akan dilakukan bulan Februari 2024 mendatang. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO