Wakili Jawa Timur di Lomba Masak Berbahan Ikan Tingkat Nasional, Nganjuk Juara Favorit 1

Wakili Jawa Timur di Lomba Masak Berbahan Ikan Tingkat Nasional, Nganjuk Juara Favorit 1 Pj Ketua TP PKK Nganjuk, Eka Haryati Taruna, saat memperhatikan proses pembuatan menu dengan bahan ikan.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - sukses meraih Juara Favorit 1 mewakili Jawa Timur pada lomba masak berbahan dasar ikan tingkat nasional. Ajang tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2023.

Menu yang disajikan berupa produk olahan ikan bandeng yang dikemas menjadi 'Gabalodang' (gado bandeng gulung sambel podang). Kategori lomba yang berlangsung di Jakarta itu ialah produk olahan keluarga.

Pj Bupati , Sri Handoko Taruna, bersama Pj Ketua TP PKK turut menyaksikan proses memasak yang dilakukan oleh Yuni Marhaen. Handoko mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

"Ini (olahan ikan) saya anggap sangat penting, karena memiliki manfaat dalam pemenuhan gizi tubuh," ujarnya, Jumat (24/11/2023).

"Saya mengimbau agar membiasakan mengonsumsi ikan, untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam pertumbuhan gizi anak," imbuhnya

Ia pun berharap, bisa kembali ikut mewakili Jawa Timur untuk lomba masak ikan yang rencananya akan dilaksanakan di Kepulauan Riau. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO