2 Desa di Trenggalek Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

2 Desa di Trenggalek Raih Penghargaan Proklim dari KLHK Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat menerima penghargaan dari KLHK.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemkab meraih penghargaan Proklim (Pro Iklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (). Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Bupati , Moch. Nur Arifin, di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Dalam keterangannya, ia mengucapkan selamat terhadap 2 desa di yang telah berhasil meraih penghargaan dari . Adapun 2 daerah tersebut adalah Desa Gading, Kecamatan Tugu, yang meraih penghargaan Proklim kategori utama; dan Desa Wonocoyo, Kecamatan Gandusari, di tingkat lestari.

“Jadi saya mengucapkan selamat,” ujarnya.

Dalam penghargaan tersebut, kata Arifin, disebut sebagai salah satu kabupaten pembina Proklim terbaik tingkat nasional. Sesuai apa yang disampaikan Menteri LHK, diharapkan Proklim ke depan berbasis Proklim community atau pendekatan komunitas, dan di terdapat adipura desa yang nantinya diatur untuk melibatkan komunitas Proklim.

“Tadi sudah di-launching logo yang terbaru, itu nanti lebih berbasis kepada komunitas yang Proklim,” tuturnya.

Lebih jauh, bupati menyebut keberhasilan 2 desa di yang meraih penghargaan ini tak luput dari adanya keterlibatan sebuah komunitas di sana. Ia pun berjanji kepada komunitas yang terlibat dalam Proklim akan diberi insentif dari Pemkab .

“Pokoknya yang peduli-peduli terhadap lingkungan kita pikirkan dan kita perhatikan,” ucapnya.(adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO