Mutasi Pejabat Pemkab Trenggalek, Sudarsono Jadi Sekretaris Disdukcapil

Mutasi Pejabat Pemkab Trenggalek, Sudarsono Jadi Sekretaris Disdukcapil Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, usai melantik sejumlah pejabat.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Moch. Nur Arifin selaku bupati di pendopo kabupaten setempat, Senin (30/10/2023) malam. Dilansir dari Prokopim , disebutkan 85 persen pejabat yang dilantik merupakan jabatan promosi, selebihnya merupakan pejabat yang dirotasi.

Adapun pejabat yang dirotasi salah satunya adalah Sudarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda (badan perencana pembangunan daerah penelitian dan pengembangan) kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil .

Bupati mengatakan, pejabat yang dirotasi hendaknya merasa bersyukur, karena rotasi jabatan saat ini disesuaikan dengan kinerja dan dedikasi dari pejabat yang bersangkutan.

“Jadi syukuri promosi panjenengan dengan memberikan yang terbaik, dan yang rotasi itu karena melihat dedikasi panjenengan, disesuaikan dengan tempat dan penugasan yang ada,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan alasan Lebih lanjut Arifin mengatakan alasan dirinya menempatkan Sudarsono sebagai Sekertaris Dukcapil karena yang bersangkutan dinilai telah berpengalaman dalam perencanaan sehingga nantinya diharapkan mampu mensinergikan satu data yang berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan) dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem. (adv/man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO