Diduga Korsleting Bagian Mesin, Bus Kirana di Pamekasan Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Bagian Mesin, Bus Kirana di Pamekasan Ludes Terbakar Petugas dan mobil pemadam kebakaran saat memadamkan api di Bus Kirana yang terbakar akibat Korsleting.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bus Kirana alami kebakaran di Jalan Jokotole, Kelurahan Barurambat, Kecamatan Kota Pamekasan, Selasa (28/11/2023) sekitar pukul 4.00 WIB.

Untungnya, saat kebakaran tersebut tidak ada penumpang, hanya ada sopir dan kernet, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Bus Karina Nopol: B 7036 PRN perjalanan dari Jakarta ke Sumenep sesampainya di Pamekasan tepatnya di simpang empat Jalan Jokotole, saat lampu merah berhenti dan sopir melihat ada Asap yang keluar dari bagian tengah samping sebelah kiri, kemudian Bus diparkir di pinggir jalan sebelah utara lalu supir mengecek asal asap tersebut dan ternyata ada Api," jelas Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto.

Lebih lanjut, kebakaran tersebut diduga karena korsleting pada bagian mesin bus sehingga menyebabkan percikan api. Dalam peristiwa tersebut, bus yang dikemudikan oleh Henki Narfii (34) itu, diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp2 miliar.

"SPKT Polres Pamekasan dan Piket Fungsi mendengar laporan adanya kebakaran tersebut segera ke TKP dan menghubungi Damkar. Damkar segera datang, dibantu anggota dapat memadamkan api. Anggota Sat Reskrim dan Satlantas melakukan TPTKP dan olah TKP," tuturnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga yang datang langsung ke pos pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut. Sehingga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 4.25 WIB.

"Setelah melakukan pemadaman saya tidak menemukan sopir sehingga tidak bisa memastikan penyebab kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa," tutupnya. (dim/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO