Ketua TP PKK Trenggalek Terima Apresiasi Bunda PAUD dari Kemendikbudristek

Ketua TP PKK Trenggalek Terima Apresiasi Bunda PAUD dari Kemendikbudristek Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , Novita Hardini, menerima penghargaan Bunda dari , Rabu (8/11/2023). Ia pun bersyukur atas apa yang diperoleh saat ini.

“Alhamdulillah Kabupaten adalah salah satu Kabupaten yang terpilih mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendidikan untuk kinerja Bunda selama kurun kurang lebih satu tahun,” kata Novita dilansir dari Prokopim .

Ia menambahkan, apresiasi Bunda merupakan bentuk penghargaan dari untuk memotivasi Bunda dalam melakukan inovasi layanan pendidikan untuk anak usia dini.

“Sekaligus mengumpulkan cerita praktik baik dari mitra-mitra dalam menyukseskan Gerakan Transisi ke SD yang menyenangkan,” ujarnya.

Novita mengungkapkan, banyak kendala yang dihadapi saat mendorong terwujudnya transisi menyenangkan di , salah satunya adaptasi dengan ajaran baru. Ia pun bersyukur dengan hal tersebut, yang mana calistung ditiadakan ketika anak-anak masuk SD.

“Merdeka belajar ini sangat men-support anak-anak di setiap daerah bisa mengerti bahwa setiap proses belajar itu sangat-sangat menyenangkan,” paparnya.

Menurut dia, hal yang terpenting dalam pembelajaran itu bukan mereka bisa membaca, menulis dan menghitung, namun mereka mencintai proses belajar.

“Sebagai Bunda Kabupaten , saya sangat-sangat support dan sangat semangat bisa menggali tahu adanya kebijakan baru ini. Kepada seluruh wali murid, guru-guru untuk punya komitmen yang sama mendidik anak-anak dengan karakter yang bahagia,” katanya.(adv/man/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO