Bangun Kolaborasi Ciptakan Pelaku UMKM dan Pengusaha Muda Baru, Pemkot Kediri Hadiri Rakercab Hipmi

Bangun Kolaborasi Ciptakan Pelaku UMKM dan Pengusaha Muda Baru, Pemkot Kediri Hadiri Rakercab Hipmi Rakercab dan Diklatcab V BPC Hipmi Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik), pertumbuhan perekonomian Kota Kediri meningkat sebesar 3,95 persen. Meskipun meningkat, Pemkot Kediri masih terus berupaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian hingga bisa menyamai sebelum Covid-19 yang mencapai 5,47 persen.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian, Pemerintah Kota Kediri selalu memberikan dukungan pada para pelaku UMKM dan pengusaha.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Bagus Alit yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Zanariah saat membuka Rakercab dan Diklatcab V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kota Kediri di salah satu hotel, Selasa (27/11/2023).

Bagus Alit mengungkapkan bahwa berdasarkan data DPMPTSP Kota Kediri, selama kurun waktu 3 tahun sejak 2021-2023, ada sekira 35.917 wirausaha baru telah mendaftarkan nomor induk berusaha (NIB).

Dukungan Pemkot Kediri pada pelaku usaha diberikan melalui berbagai program, mulai even pameran, promosi, fasilitasi wirausaha baru, legalitas usaha, dan pelatihan untuk peningkatan daya saing.

"Bahkan, Pemkot Kediri juga memberikan dukungan berupa kredit dengan bunga rendah, yaitu melalui program kurnia. Serta yang tak kalah penting, kami juga memberdayakan industri dan UMKM dengan belanja produk dalam negeri sesuai dengan PP nomor 29 dan perpres 16," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO