(Rezim) Israel itu Hitler, Pakar Timteng: Bakal Kalah karena Melanggar Hak Asasi Manusia

(Rezim) Israel itu Hitler, Pakar Timteng: Bakal Kalah karena Melanggar Hak Asasi Manusia rof Dr KH Imam Ghazali Said, MA, saat rekaman podcast BANGSAONLINE bersama M Mas'ud Adnan di kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE Jl Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pakar dan peneliti masalah Timur Tengah (Timteng) Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA, mengatakan bahwa (penguasa ) itu Hitler. Menurut dia, ingin membasmi etnis yang sejatinya pemilik sah tanah .

“Orang itu tak punya tanah air. Pemimpin-pemimpin itu juga tak ada yang lahir di . Coba lacak sejarah para politisi itu. Sebelum mendirikan negara mereka kan berada di mana-mana, di berbagai negara,” kata Kiai Imam Ghazali Said saat rekaman Podcast BANGSAONLINE di kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE Jalan Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya, Sabtu (2/12/2023).

itu Hitler. Ingin membasmi etnis ,” tegas Prof Kiai Imam Ghazali Said.

Adolf Hitler populer sebagai tokoh politik dunia yang sangat kejam dan bengis. Politisi Jerman yang ketua Partai Nazi kelahiran Austria itu membantai jutaan manusia, termasuk orang Yahudi.

“Jadi orang Yahudi itu tertekan selama 300 tahun, sekarang ia melampiaskan kepada . Kan kasihan orang ,” kata Kiai Imam Ghazali Said yang juga pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya.

Karena itu Kiai Imam Ghazali Said menyamakan para pimpinan itu dengan Hitler karena sama-sama bengis, sadis dan barbar dalam perang melawan . Bahkan para tentara lebih kejam lagi karena membunuh anak-anak kecil dan perempuan di jalan-jalan raya .

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya itu mengakui bahwa didukung oleh negara-negara besar seperti Amerika dan negara-negara Eropa. Secara logika perang ia tak akan kalah melawan . Karena punya peralatan canggih.

“Tapi akan kalah karena melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” kata Kiai Imam Ghazali Said dalam Podcast yang dipandu M. Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE itu.

Wawancara M Mas’ud Adnan dengan Kiai Imam Ghazali Said banyak menggali informasi yang belum pernah diungkap media selama ini. Silakan tonton videonya di Podcast bangsaonline yang segera beredar luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO