(Rezim) Israel itu Hitler, Pakar Timteng: Bakal Kalah karena Melanggar Hak Asasi Manusia

(Rezim) Israel itu Hitler, Pakar Timteng: Bakal Kalah karena Melanggar Hak Asasi Manusia rof Dr KH Imam Ghazali Said, MA, saat rekaman podcast BANGSAONLINE bersama M Mas'ud Adnan di kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE Jl Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pakar dan peneliti masalah Timur Tengah (Timteng) Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA, mengatakan bahwa Israel (penguasa Israel) itu Hitler. Menurut dia, Israel ingin membasmi etnis Palestina yang sejatinya pemilik sah tanah Palestina.

“Orang Israel itu tak punya tanah air. Pemimpin-pemimpin Israel itu juga tak ada yang lahir di Israel. Coba lacak sejarah para politisi Israel itu. Sebelum mendirikan negara Israel mereka kan berada di mana-mana, di berbagai negara,” kata Kiai Imam Ghazali Said saat rekaman Podcast BANGSAONLINE di kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE Jalan Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya, Sabtu (2/12/2023).

“Israel itu Hitler. Ingin membasmi etnis Palestina,” tegas Prof Kiai Imam Ghazali Said.

Adolf Hitler populer sebagai tokoh politik dunia yang sangat kejam dan bengis. Politisi Jerman yang ketua Partai Nazi kelahiran Austria itu membantai jutaan manusia, termasuk orang Yahudi.

“Jadi orang Yahudi itu tertekan selama 300 tahun, sekarang ia melampiaskan kepada Palestina. Kan kasihan orang Palestina,” kata Kiai Imam Ghazali Said yang juga pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya.

Karena itu Kiai Imam Ghazali Said menyamakan para pimpinan Israel itu dengan Hitler karena sama-sama bengis, sadis dan barbar dalam perang melawan Palestina. Bahkan para tentara Israel lebih kejam lagi karena membunuh anak-anak kecil dan perempuan di jalan-jalan raya Palestina.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya itu mengakui bahwa Israel didukung oleh negara-negara besar seperti Amerika dan negara-negara Eropa. Secara logika perang ia tak akan kalah melawan Palestina. Karena Israel punya peralatan canggih.

“Tapi Israel akan kalah karena melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” kata Kiai Imam Ghazali Said dalam Podcast yang dipandu M. Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE itu.

Wawancara M Mas’ud Adnan dengan Kiai Imam Ghazali Said banyak menggali informasi yang belum pernah diungkap media selama ini. Silakan tonton videonya di Podcast bangsaonline yang segera beredar luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO