Pakta Integritas Netralitas ASN Ditandatangani, Pj Wali Kota Kediri Ingatkan Profesionalitas ASN

Pakta Integritas Netralitas ASN Ditandatangani, Pj Wali Kota Kediri Ingatkan Profesionalitas ASN Pj Wali Kota Kediri Zanariah.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menjadi saksi penandatanganan pakta integritas menyongsong pemilu dan pemilukada tahun 2024 yang berkualitas di Grand Panglima Resto, Kamis (7/12/2023).

Penandatanganan pakta integritas diwakili sekretaris daerah, inspektur dan asisten. Seluruh ASN yang hadir mengucapkan ikrar netralitas dalam pemilu, yang dipandu oleh Kepala BKPSDM Kota Kediri Un Achmad Nurdin.

menuturkan, deklarasi dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN ini sebagai wujud komitmen untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh mana pun, dan tidak memihak pada kepentingan siapa pun dalam penyelenggaraan pemilu.

Ia mengingatkan ASN sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana jalannya pemerintahan akan menjadi sorotan karena posisinya yang strategis. Dalam sejarah, ASN mampu menggerakkan bahkan memobilisasi potensi sosial dan politik.

"Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, semua ASN harus netral dan jangan melibatkan diri dalam politik pragmatis jangka pendek karena tekanan dari pihak tertentu atau menginginkan tujuan tertentu. Jadilah ASN yang profesional dan berakhlak," pesan .

Ia juga meminta seluruh bijak dalam menggunakan media sosial. "Hindari share dan like postingan kampanye peserta pemilu. Serta jangan memposting foto-foto yang mengarah pada unsur kampanye," ucapnya.

"Saya yakin tidak hanya bawaslu yang mengawasi kita, namun masyarakat juga bisa jadi CCTV kita. Salah sedikit walaupun kita tidak menyadarinya, kita bisa dilaporkan ke bawaslu," terangnya.

Sebelum penandatanganan pakta integritas, juga diisi sosialisasi yang disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Kediri Maulia Martwenty tentang penegakan hukum UU pemilu, dan Kabag Sumber Daya Polres Kediri Kota Kompol Abul Imam yang menyampaikan materi menjaga netralitas ASN dalam pemilu 2024. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO