Diguyur Hujan Deras, Bumiaji Kota Batu Diterjang Banjir

Diguyur Hujan Deras, Bumiaji Kota Batu Diterjang Banjir Petugas BPBD Kota Batu dibantu warga saat membersihkan lumpur yang sempat menutup jalan raya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Dusun Junggo, , Bumiaji, Kota Batu, Jumat (8/12/23) sore, mengakibatkan banjir di wilayah .

Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Kali Paron ke jalan dengan dimensi 50 meter. Luapan air tersebut juga membawa material lumpur setebal 5 cm.

Beberapa rumah warga serta perabotan dilaporkan terendam banjir, terutama di Jalan Hasanuddin RT 01 dan RT 02 Dusun Beru, Jalan Kastubi . Jalanan juga tertutup material lumpur.

Jalan Raya Sumbergondo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, dilaporkan tertutup lumpur setebal ± 10 cm, Jalan Raya Pandanrejo (depan kantor pajak) tergenang material banjir luapan sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat.

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini pihaknya sudah melakukan kaji cepat dengan melakukan buka tutup di ruas Jalan Raya Pandanrejo.

Selain itu, melakukan pembersihan lumpur secara manual maupun menggunakan alat berat dengan dukungan dari dinas lingkungan hidup maupun dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Kami merekomendasi agar ada pemberian bantuan logistik untuk warga terdampak banjir luapan. Selain itu perlu dilakukan normalisasi aliran Sungai Paron oleh dinas terkait dan normalisasi saluran irigasi oleh dinas terkait," terang Agung. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO