Bupati Gresik Terima Penghargaan dari Kemenperin

Bupati Gresik Terima Penghargaan dari Kemenperin Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah), saat menerima penghargaan dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menerima penghargaan dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam penganugerahan Resilience and Sustainable Industry bertajuk 'Mewujudkan Industri Yang Tangguh dan Berkelanjutan' di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Penghargaan ini buah upaya Pemkab dalam mendorong pelaku usaha industri dan kawasan industri dalam menerapkan kebijakan bidang ketahanan dan iklim usaha industri dan bidang perwilayahan.

Bupati menerima penghargaan terbaik pertama kategori kriteria peruntukan kawasan Industri. Selain kepala daerah, ada 23 kawasan industri dan 27 perusaahan industri yang menerima penghargaan tersebut, salah satunya diberikan kepada PT .

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional Kementrian Perindustrian, Eko S.A. Cahyanto mengatakan, tahun ini menjadi tahun pertama ajang penyelenggaran Apresiasi Resilience and Sustainable Industry.

"Ini untuk memberikan penilaian yang lebih objektif dan komprehensif, tim teknis penilaian juga bekerja sama dengan para pakar bidang industri dari lembaga independen," ucapnya.

Ia berharap pemberian penghargaan ini, dapat menjadi pendorong bagi industri Indonesia menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi dalam bidang ketahanan dan industri berkelanjutan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO