Pemkab Gunungkidul Gelar Pesta Kembang Api saat Tahun Baru, Berikut Lokasinya

Pemkab Gunungkidul Gelar Pesta Kembang Api saat Tahun Baru, Berikut Lokasinya Pemkab Gunungkidul Selenggarakan Pesta Kembang Api Saat Tahun Baru, Berikut Lokasinya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul berencana menggelar pesta kembang api di sekitar Alun-alun Gunungkidul Yogykarta.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengatakan tidak akan menyelenggarakan atraksi kembang api di tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Meskipun begitu, beberapa tempat wisata yang dikelola swasta akan menggelar pesta kembang api untuk menarik minat wisatawan.

Saat ini, Pemkab Gunungkidul sedang melakukan inventarisasi tempat wisata mana saja yang akan menyelenggarakan pesta kembang api.

"Wisata yang dikelola swasta, saat ini masih kita data ada beberapa yang akan menyelenggarakan pesta kembang api saat pergantian tahun nanti," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Oneng Windu Wardhana.

Windu menjelaskan bahwa pendataan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO