Peringati Hakordia 2023, Pemkab Jember Launching Film Pendek

Peringati Hakordia 2023, Pemkab Jember Launching Film Pendek Peringatan Hakordia atau Hari Antikorupsi Sedunia di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab merayakan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun ini dengan melaunching film pendek berjudul 'SILENCE-Tak Selalu Diam Itu Emas', kamis (14/12/2023).

"Film ini sangat mewakili persoalan korupsi di negeri ini, karena sampai hari ini kasus korupsi masih saja terjadi, mulai tingkat daerah maupun pemerintah pusat," kata Bupati , Hendy Siswanto.

Menurut dia, film pendek ini juga sebagai tamparan dan pengingat kepada seluruh masyrakat, pejabat, dan lainnya untuk tidak melakukan yang merugikan bagi negara, salah satunya ialah korupsi.

"Saya akui ini tamparan, bagi kita semua, contoh kecil saja, misalkan melihat teman kita melakukan korupsi bahkan ada ajakan, kebiasaan masyarakat kota pasti kebanyakan akan diam karena takut untuk melaporkan," paparnya.

Karena diam itulah, lanjut Hendy, justru akan membuat kasus korupsi tidak akan pernah tuntas di Indonesia. Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa budaya sikap atau sifat tidak enakan itu harus dilawan agar Indonesia bisa berkambang jadi negara maju.

"Esensi peringatan Hakordia 2023 ini, mari kita gunakan untuk saling mengingatkan dan satu hal jangan takut untuk melaporkan, apalagi laporan itu benar. Ngapaim takut? Pemutaran film kali ini juga menjadi wujud Inspektorat dalam mengingatkan kita bersama bahwa dampak korupsi itu sangat berbahaya bagi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Tak lupa, Hendy juga mengajak seluruh masyarakat di tanpa terkecuali untuk ikut berperan dalam pemberantasan korupsi.

"Dengan begitu, ladang investasi akan terbuka lebar. Alhasil, segala bentuk persoalan sosial di Kabupaten juga bakal hilang," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO