Kapolres Madiun Resmikan Monumen Berbentuk Kepala Elang dari Hasil Sitaan Knalpot Brong

Kapolres Madiun Resmikan Monumen Berbentuk Kepala Elang dari Hasil Sitaan Knalpot Brong Kapolres Madiun bersama pejabat tinggi dijajarannya sedang menunjukkan kepala elang sebagai simbol Madiun Zero Knalpot Brong. Foto: Hendro Suhartono.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - resmikan monumen dari hasil sitaan knalpot brong yang berbentuk kepala Elang dengan tajuk ‘’ di Simpang Empat pintu masuk Tol Dumpil, Kamis (14/12/2023).

Monumen tersebut dibangun, sebagai apresiasi terhadap segala upaya Polres Madiun dalam menekan tingkat kebisingan di wilayah tersebut.

, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, proyek ini merupakan inisiatif dari Polres Madiun untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman bagi masyarakat.

"Monumen ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga menggambarkan komitmen kita untuk menciptakan Madiun yang lebih baik, lebih tenang, dan lebih nyaman bagi semua warganya. Kami berharap masyarakat dapat menjadi bagian dari upaya ini dengan mendukung kebijakan pengendalian suara kendaraan bermotor," tutur Anton.

Monumen replika yang berbentuk kepala burung elang tersebut, secara detail tercipta dari beberapa knalpot brong yang telah berhasil diamankan oleh polres Madiun merupakan pengingat bahwa di kabupaten Madiun masih ada burung elangnya.

"Tidak banyak yang tahu bahwa kita masih bisa melihat elang jawa di sekitar gunung wilis. Kebetulan saat kita berpatroli sering melihatnya. Rencananya kita akan membuat patung elang ini secara utuh. Tetapi mengingat waktu dan bahan kurang mencukupi, maka hanya bisa membuat kepalanya dulu," lanjutnya.

Kemudian, Anton berharap monumen dari knalpot brong benar-benar bisa menginspirasi masyarakat untuk membuat kabupaten Madiun aman dan damai.

“Monumen yang terdiri dari knalpot brong dan onderdil kendaraan hasil sitaan ini dapat mengingatkan kita semua bahwa sudah tidak jamannya brong-brongan serta konvoi-konvoi di jalan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat, Madiun wani tertib, Madiun wani guyub rukun," pungkas Anton.

Kegiatan itu, dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Madiun, Kadishub Kabupaten Madiun, dan Kadis PUPR, perwakilan siswa sekolah Kabupaten Madiun. (dro/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-Emak Jatuh ke Sungai Saat Lewati Jembatan Gantung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO