Terima Penghargaan Pemersatu Umat dari Parisada Hindu Dharma, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Terima Penghargaan Pemersatu Umat dari Parisada Hindu Dharma, Ini Pesan Gubernur Khofifah Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima penghargaan dari PHDI (dok. ist)

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Jawa Timur menerima penghargaan sebagai pemimpin pemersatu dalam Kebhinekaan di Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut atas pengabdian , dalam membina, membimbing dan mengayomi sehingga terwujud harmonisasi kebersamaan dan guyub rukun.

Penyerahan penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan oleh Parumah Pandita Ratu Prande Nabe Gede Anom Jala Karana Manuaba.

Dalam acara Wisuda Samskara Pengurus PHDI Provinsi Jawa Timur Periode 2023-2028 dan Simakrama Umat Hindu di Pura Jala Siddhi Amerta Sedati, Juanda Sidoarjo, Sabtu (23/12) malam.

Atas penghargaan yang diterima, menyampaikan terimakasih dan apresiasi.

Pihaknya menyebut bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari sinergitas, kolaborasi dan gotong royong yang terjalin di seluruh elemen di Jatim.

"Suasana harmonis, guyub rukun yang terjalin menjadi modal penting untuk menjaga kerukunan diantara di Jatim,"kata .

mengajak seluruh umat Hindu untuk senantiasa menjaga suasana harmonis dan guyub rukun dalam keberagaman dalam bingkai kebhinekaan.

Terlebih, menghadapi tahun politik seperti saat ini, yang mana setiap harus mengedepankan guyub rukun dan persaudaraan.

"Mohon kita semua saling menjaga, saling memberikan penghormatan jika ada perbedaan pilihan. Proses pemilihan ini nanti hanya sehari, tetapi bahwa persaudaraan kita harus terus kita jaga sampai akhir usia kita," ajak .

"Lewat pertemuan yang menghadirkan kekuatan umat Hindu se Jawa Timur ini menjadi bagian penting untuk menyampaikan pesan damai, pesan kasih, pesan guyub rukun, dan pesan seduluruan di tengah tahun politik saat ini," sambungnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO