As Roda Pecah, Truk Muatan Batu Bara di Jombang Terguling

As Roda Pecah, Truk Muatan Batu Bara di Jombang Terguling Kondisi truk muatan batu bara yang terguling di perlintasan kereta api. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk pengangkut batu bara terguling di perlintasan kereta api, tepatnya di perempatan Pos Kota, Kecamatan/Kabupaten , Selasa (26/12/2023) sekira pukul 12:10 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika truk nopol W 8142 UD, yang dikemudikan Solikin (47), warga Pasuruan melaju dari arah Surabaya hendak menuju Kediri. Saat berbelok, tiba-tiba kendaraan mengalami kendala dan akhirnya terguling.

"Dari arah timur belok ke selatan, tiba-tiba terdengar suara 'duak' dari roda belakang sebelah kanan sebanyak dua kali. Truk saya berhentikan dan terus terguling," kata Solikin.

Beruntung, sopir selamat dan tidak mengalami luka. Namun, muatan truk yang berisi batu bara jatuh berserakan hingga menutupi jalan dari arah selatan maupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, polisi yang dibantu petugas dari stasiun kereta api setempat berjaga di lokasi kejadian guna mengurai kemacetan akibat badan truk yang melintang di jalan. Bahkan, saat kereta api melintas, palang pintu kereta api tak bisa ditutup karena terhalang truk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres , Ipda Anang Setiyanto, yang datang ke lokasi kejadian langsung menutup akses dari arah timur dan utara yang akan ke selatan dialihkan ke barat selama proses evakuasi truk.

"Untuk proses evakuasi truk, arus lalu lintas dari arah timur dan utara kita alihkan ke barat dulu hingga perempatan Pandan Wangi. Begitu juga sebaliknya, kita stop yang dari arah selatan kita alihkan melewati pandan wangi," paparnya.

Untuk penyebab peristiwa, polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi serta sopir truk. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO