Libur Nataru, Kasatlantas Polres Kediri Kota Prediksi Arus Lalu Lintas Meningkat hingga 70 Persen

Libur Nataru, Kasatlantas Polres Kediri Kota Prediksi Arus Lalu Lintas Meningkat hingga 70 Persen Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Arus lalu lintas di Kota pada libur natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru) diprediksi meningkat hingga 70 persen dari hari biasa. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha, Selasa (26/12/2023).

Menurut dia, dari pantauan arus lalu lintas sejak Senin (25/12/2023), tepatnya malam Natal hingga saat ini, arus lalu lintas memang mengalami peningkatan kendaraan, khususnya roda empat. Kendati demikian, kondisi saat ini terpantau landai, ramai, serta lancar.

"Kami perkirakan kendaraan yang melintas di Kota akan mengalami peningkatan sekitar 60 hingga 70 persen karena puncaknya libur natal, libur panjang anak sekolah, dan mobilitas masyarakat yang berpergian baik liburan ke luar kota maupun dalam kota," kata Puspa kepada awak media.

Ia mengatakan kondisi arus lalu lintas mengalami peningkatan, baik dari arah Tulungagung, Nganjuk, maupun dari arah Surabaya yang hendak masuk Kota .

"Sebagai antisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas pada libur natal dan tahun baru 2024, kami telah menerjunkan personel di sejumlah titik yang berpotensi rawan macet. Kami juga mengimbau kepada pengemudi roda empat dan roda dua agar tetap hati-hati dan waspada serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara," paparnya. (uji/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO