Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemkab Jember Resmikan Pabrik Pupuk Organik

Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemkab Jember Resmikan Pabrik Pupuk Organik Peresmian Pabrik Pupuk Organik oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun, Rabu (27/12/2023).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember meresmikan pabrik pupuk organik di , Kecamatan Ajung.

Peresmian dilakukan langsung oleh dan Wakil KH. MB Firjaun, Rabu (27/12/2023).

"Berdirinya pabrik pupuk ini adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Jember agar petani Jember berhasil dalam pertaniannya dan membuat para petani sejahtera," ujar Hendy kepada awak media usai peresmian.

Hendy menjelaskan keberhasilan pembangunan pabrik pupuk ini bukan hanya peran pemkab saja, tapi juga stakeholder terkait.

"Saya apresiasi sekali kepada pihak terkait yang telah bekerja bersama untuk mewujudkan adanya pabrik pupuk di Jember," imbuhnya.

Lanjut Hendy, hasil pupuk akan disebarkan ke seluruh Jember, dengan nama produk Jember Pupuk Organik Lengkap (Jempol).

Hendy menambahkan, bahwa pupuk organik ini sekaligus sebagai langkah pemkab untuk menekan inflasi dan ketahanan pangan di Jember.

"Ketahanan pangan itu memang penting, untungnya Jember saat ini masih banyak lahan pertanian. Selain untuk Jember, kami berharap ketahanan pangan ini membantu kabupaten lain yang mungkin ketahanan panganya lemah," pungkas Hendy. (yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO