Wartawan Forwas Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Umsida

Wartawan Forwas Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Umsida

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama Forwas Institute dan menggelar acara diskusi bersama praktisi bertajuk "Menjadi Presenter di Sosial Media", Rabu (27/12/2022).

Direktur Forwas Institute, Runik Sri, mengungkapkan kegiatan ini memang ditujukan sebagai pengabdian para wartawan atau jurnalis untuk memberikan ilmu kepada masyarakat.

"Kami berharap ilmu yang nantinya diberikan bisa berguna dalam jenjang selanjutnya selepas lulus," jelasnya.

Sementara itu, Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Beny Haryawan, mengungkapkan bahwa acara tersebut jadi upaya membantu pengabdian para pekerja media ke masyarakat.

"Kami ingin masyarakat juga tahu bagaimana cara menghadapi wartawan dan kehumasan bisa dimulai dari para adik-adik mahasiswa komunikasi ini," tuturnya.

Acara yang dihadiri puluhan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Umsida ini berlangsung cukup meriah. Dua pemateri dari Forwas dihadirkan, yaitu Rico Hardiansyah dari CCN Indonesia dan Muhammad Taufik dari Harian Surya.

Materi seperti cara mengonsep sebuah konten media sosial berbasis jurnalistik, hingga teknis pengambilan gambar jadi pengalaman yang diberikan dua praktisi tersebut dalam sharing bersama mahasiswa.

Di sisi lain, Pembina Creative Communication Prodi Ilmu Komunikasi Umsida Istiqomah mengucapkan terima kasih atas kesempatan para praktisi memberikan ilmu dan pengalaman dalam proses kreatif pembuatan konten.

"Ini tentunya jadi ilmu yang bisa diterapkan mahasiswa saat berproses dalam perkuliahan maupun nanti ketika lulus," tuturnya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO