Hari Pertama 2024, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng

Hari Pertama 2024, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Kawasan Wisata Selomangleng Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, didampingi Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zacrie Achmad, saat meninjau wahana wisata air. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, sudah memulai kegiatan di awal tahun ini dengan meninjau Kawasan Wisata Selomangleng, Senin (1/1/2024). Beberapa fasilitas yang ditinjau di sana seperti wisata air dan goa.

Menurut dia, kawasan Wisata Selomangleng punya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Sebab, lokasi tersebut punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat. 

"Selain bisa menikmati wisata yang ada, di sana juga bisa belajar sejarah tentang Kediri di Museum Airlangga. Bila kawasan wisata ini dilakukan pengembangan-pengembangan, maka akan banyak masyarakat berkunjung," ujarnya optimis.

"Ditambah lagi, Bandara Dhoho akan segera beroperasi sehingga orang-orang dari luar kota bisa mampir untuk wisata ke Selomangleng yang nantinya bisa lebih meningkatkan perekonomian sekaligus sumber PAD bagi Kota Kediri," tuturnya menambahkan.

Oleh karena itu, ia memerintahkan Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zacrie Achmad, yang turut mendampingi dalam kunjungan itu untuk membuat perencanaan terkait Kawasan Wisata Selomangleng.

"Apa saja yang perlu dikembangkan dan diperbaiki agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Kediri yang makin menarik dan diminati masyarakat," ucapnya.

"Terkait dengan desain pengembangan fasilitas di Selomangleng, nanti kolaborasi dengan berbagai pihak, pemerintah pusat maupun investor," imbuhnya.

juga mengingatkan agar kawasan Wisata Selomangleng dijaga kebersihannya. Ia meminta tidak ada sampah yang berserakan.

"Diimbau bagi masyarakat yang berkunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan dipilah," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO