Antisipasi Rawan Tumbang saat Hujan, DLH Kota Mojokerto Intensifkan Pangkas Pohon

Antisipasi Rawan Tumbang saat Hujan, DLH Kota Mojokerto Intensifkan Pangkas Pohon DLH Kota Mojokerto melakukan pemotongan dahan dahan maupun ranting besar pohon di Jalan Raya Majapahit

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup () Kota terus optimalkan pemangkasan yang yang berada di tepi jalan umum. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tumbang saat musim penghujan ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Amin Wachid S Sos Msi, mengatakan, bahwa pihaknya secara bertahap sudah menebang sejumlah dahan maupun ranting.

Termasuk ranting besar yang kondisinya sudah membahayakan bila hujan deras yang disertai angin.

“Sejak memasuki musim penghujan ini, kami intensifkan melakukan pemotongan dahan dahan maupun ranting ranting besar . Hal itu, sebagai antisipasi dengan keberadaan yang berpotensi tumbang dan membahayakan pengguna jalan, pada saat tutun hujan deras,” jelas Pak Amin sapaan akrabnya Rabu (3/1/2024).

Tim Kota selalu rajin turun lapangan untuk melakukan pemantauan keberadaan - disepanjang jalan Kota .

Pihaknya terus mengimbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat untuk terus waspada serta menginformasikan bila ada yang dianggap membahayakan jika tertiup angin kencang untuk meminta bantuan petugas memotongnya.

“Mudahan mudahan, Kota selalu terjaga dari musibah musibah yang tidak kita inginkan semua, bekerja dan berdoa ini yang terpenting," ungkap Pak Amin," (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO