Apel Kebangsaan LSN, Fawait Berbaur Bersama Ribuan Emak-Emak Kristiani

Apel Kebangsaan LSN, Fawait Berbaur Bersama Ribuan Emak-Emak Kristiani Presiden LSN Gus Muhammad Fawait berbaur bersama ribuan emak-emak kristiani dalam Apel Kebangsaan di Jember. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () menggelar apel kebangsaan yang diikuti sekira seribu emak-emak umat di Jember. Kegiatan bertema "Semua Karena Cinta" tersebut merupakan rangkaian dari peringatan natal dan tahun baru.

Presiden , , mengatakan anggota tidak hanya berasal dari NU, Muhammadiyah, dan LDII yang notabene ormas Islam. Namun, juga berasal dari lintas agama, termasuk Kristen.

" tidak membeda-bedakan perbedaan suku, agama, ras, atau golongan. Semua justru bersatu karena anggota berasal dari semua agama dan golongan," ujar pria yang karib disapa Gus Fawait itu melalui keterangan tertulis, Jumat (6/1/2024).

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menjelaskan, apel kebangsaan itu didominasi emak-emak yang berasal dari umat kristiani. Fawait menyebut kegiatan ini adalah bentuk nyata pengamalan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan doa bersama yang dilakukan secara bergantian secara lintas agama.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ada sekitar seribu emak-emak yang mengikut apel kebangsaan," ujar Fawait.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV, ini berharap kegiatan apel kebangsaan ini juga ikut menyejukkan suasana di tahun politik. Sebab, yang namanya pesta politik harus diikuti dengan riang gembira.

Gus Fawait mengaku sebagai kader Gerindra tentunya ia akan berjungan sekuat tenaga secara maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Namun, ia menegaskan langkah pemenangan itu dilakukan secara elegan dengan cara-cara positif.

"Kami juga mendoakan agar pemilu berjalan dengan lancar. Kami mengajak masyarakat untuk pesta politik dengan riang gembira, lewat adu program dan gagasan," pungkas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO