Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Softskill 75 Penerima Bestro Jenjang SMA

Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Softskill 75 Penerima Bestro Jenjang SMA Insan Petrokimia Gresik bersama para penerima Bestro. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com memberikan pelatihan softskill kepada 75 penerima Beasiswa Bestro jenjang SMA (kelas X-XII) angkatan 2021-2023. Pelatihan yang dikemas dalam program bertajuk 'Welcoming Bestro' berlangsung di .

Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan bahwa Bestro menjadi komitmen pihaknya untuk anak-anak berprestasi dari sekitar perusahaan, dan berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka diharapkan dapat menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi.

"Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima Bestro, sehingga nantinya kesejahteraan dapat meningkat. Lulusannya pun bisa menjadi pemimpin masa depan yang unggul dan inspiratif," urai Dwi, Rabu (17/1/2024)

Ia menjelaskan, Bestro merupakan fasilitas pendidikan yang diberikan secara komprehensif. Setiap penerima Bestro jenjang SMA menerima biaya operasional pendidikan sebesar Rp750 ribu per bulan dari kelas 10 semester dua hingga lulus.

Dalam setahun, kata Dwi, menyalurkan sebanyak Rp675 juta untuk total 75 penerima. Disebutkan pula, para penerima Bestro juga mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan di luar akademis. 

Ia menyatakan, para peserta Welcoming Bestro berasal dari 21 sekolah yang berada di Kecamatan , Kebomas, Manyar, dan Cerme. Sejumlah daerah itu berada di sekitar .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO