Tekan Inflasi, Pemkab Jember Gelar Si Rambo

Tekan Inflasi, Pemkab Jember Gelar Si Rambo Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memimpin Rambo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, memimpin giat Si Rambo atau akronim dari Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Hari Rabo. Agenda tersebut digelar dalam rangka menekan angka inflasi di .

"Kegiatan ini untuk melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, untuk (mengatasi) inflasi di ," kata Hendy, Rabu (16/1/2024).

Selain itu, ia mengatakan bahwa pembahasan dalam rapat ini juga untuk meningkatkan potensi seni, UMKM, serta tempat-tempat wisata di .

"Itu adalah salah satu cara mengapa saya pilih dilakukan di Dira Balung, jadi sekaligus promosikan tempat wisata yang ada," ujarnya.

Hendy menyebut, seluruh peserta yang terlibat dalam Si Rambo akan bekerja sama untuk memantau harga kebutuhan pokok di .

"Jadi enak laporannya cepat. Misal harga cabai naik, nah kita bisa langsung menekan itu agar kenaikan tidak terlalu tinggi, agar masyrakat juga tenang jika ada harga bisa stabil," tuturnya.

Menurut dia, inflasi di saat ini masih tergolong aman. Namun, Hendy tetap meminta kepada pihak terkait untuk tetap waspada menjelang Bulan Ramadhan.

"Itu peningkatan permintaan pasti banyak, jadi kemungkinan harga kebutuhan pokok akan naik, dan itu menjadi tugas kami (Pemkab ) untuk menjaga kestabilan," ucapnya.

Bupati juga bakal melakukan konsolidasi dengan seluruh OPD untuk mempercepat eksekusi dana pusat ataupun daerah, karena merupakan tanggung jawab bagi pemerintah daerah setempat.

"Inflasi adalah tanggung jawab kita semua, selain Pemerintah Kabupaten , masyarakat juga harus ikut membantu dalam menekan angka inflasi yang ada di Kabupaten ," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO