Beri Program Bantuan Langsung ke Lansia, Pj Wali Kota Mojokerto Tuai Apresiasi Warga

Beri Program Bantuan Langsung ke Lansia, Pj Wali Kota Mojokerto Tuai Apresiasi Warga Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyapa dan menyalurkan sembako bagi lansia kurang mampu

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Program Bhakti Sosial (Bhakos) bareng mas Pj yang rutin digelar tiap hari Senin kembali digelar.

Kali ini Pj , Moh Kuncoro hadir langsung pada program santunan untuk lansia kurang mampu tersebut.

Baca Juga: Khofifah Bangga, Industri Kertas Tisu di Ngoro Mojokerto Nyaris 100 Persen Berorientasi Ekspor

Mas juga ikut membagikan sembako kepada lansia dan mendengar aspirasi langsung warganya. Hal ini menuai apresiasi dari para warga.

"Saya sempat kaget, kalau pagi ini, Pak Pj berkunjung di lingkungan kami untuk menyalurkan sembako ke beberapa lansia kurang mampu, salah satunya Bu Rakemi," kata Achwan Ketua RT 02 Kelurahan Magersari, Senin (22/1/2024).

"Sebelumnya tidak ada kabar mengenai kedatangan beliau. Saya ikut bangga dan senang kepada Pak Kuncoro ini, meskipun masih Pj atau baru, tapi mau terlibat langsung mendatangi rumah rumah warga yang tidak mampu dan cepat maupun tanggap dalam menerima semua keluhan warga tidak mampu," sambungnya

Baca Juga: Di Pelantikan Perhiptani Mojokerto Periode Baru, Bupati Ikfina Harap Adanya Generasi Muda Cinta Tani

Hal senada juga disampaikan oleh Tri Dianita seorang ibu muda tetangga dari Rakemi lansia kurang mampu yang dikunjungi (Pj) .

Dia ikut bersyukur Bu Rakemi menerima bantuan sembako langsung dari Kota

Menurutnya, Bu Rakemi ini sangat layak menerima bantuan jenis apapun dari pemerintah. Sebab, Bu Rakemi usianya yang sudah diatas 80 tahun itu, kehidupannya serba kekurangan.

Baca Juga: ​Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Sabiul Muttaqien, Khofifah: Gravitasi Kuat Syafaat Rasul

"Saya senang tadi, mendengar rumah Bu Rakemi yang atapnya rusak, dan kalau hujan tiba, airnya masuk rumah itu, segera diperbaiki oleh pemerintah. Sekali lagi, ikut bangga atas reaksi cepat dan tanggap dari Pak setelah menerima keluhan Bu Rakemi tadi," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Moh Kuncoro berkomitmen untuk terus menyapa masyarakat Kota melalui program bareng Mas Pj dari hari Senin sampai Jum'at.

"Memang, saya bersama pejabat lainnya sengaja langsung menyapa warga kota untuk menyerap berbagai aspirasi mereka dan ingin memastikan segala bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, tepat sasaran. Sehingga, program program Pemkot tahun 2024, dapat berdampak positif dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota ," tegas Mas . (ris/van)

Baca Juga: 24.000 Relawan Barra-Rizal Konsolidasi, Jenderal (purn) Tony, Tim Prabowo Kagum, Turun ke Mojokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO